Keuntungan yang Didapat oleh Karyawan Tetap

Indonesia Satu Manajemen,
10 Mei 2022 - 21:8

Karyawan tetap adalah mereka yang telah diterima sebagai karyawan yang jauh dari risiko PHK. Ini termasuk keuntungan yang ditargetkan oleh hampir semua pekerja. Pasalnya, ketika sudah mendapat posisi tersebut. Secara tidak langsung diperbolehkan untuk menerima beberapa fasilitas lain dari perusahaan. Berbeda lagi dengan mereka yang hanya berada di kursi sebagai pegawai kontrak.

Sesuai namanya karyawan tetap mendapat pilihan mengiurkan sampai selesai masa jabatannya. Sedangkan karyawan kontrak biasanya akan mengikuti instruksi atasan. Ketika kontrak tidak diperpanjang berarti harus mencari kerjaan lagi. Konsep tersebut yang kemudian membuat mayoritas karyawan berlomba meningkatkan kinerja agar segera diangkat sebagai Karyawan tetap. Sebenarnya apa saja keuntungan yang didapat? Berikut penjelasannya:

Kemudahan pengajuan cicilan

Kemudahan yang pertama terlihat dari pengajuan cicilan. Dimana karyawan tetap bisa melakukan pemijaman kepada perusahaan untuk memenuhi keperluan yang termasuk sebagai kebutuhan besar. Misalnya saja, pembelian rumah dan lainnya.

Asuransi kesehatan

Karyawan tetap juga sudah mendapat cover asuransi kesehatan yang langsung diurus oleh perusahaan. Seperti yang sudah dketahui bahwa asuransi kesehatan mempunyai manfaat berkepanjangan. Ia merupakan proteksi diri yang sekarang banyak diperbincangkan.

Dana pensiun

Poin yang juga kerap membuat iri ialah ketersediaan dana pensiun. Dimana karyawa tetap secara otomatis memperoleh dana tersebut. Sehingga bisa dikatakan bahwa masa tua mereka sudah tak perlu dikhawatirkan lagi. Belum lagi jaminan tak akan terkena PHK.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp